Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Wamenaker Resmi Tutup Kegiatan Selekda di BPVP Lotim

Redaksi CMI Jumat, 04 Oktober 2024

 


CMI||Lombok Timur, NTB-Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, secara resmi menutup kegiatan Seleksi Daerah (Selekda) bidang Cooking dan Restaurant Service, di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur, yang di rangkaikan dengan kegiatan Vokasi Begawe.


Afriansyah Noor, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan keterampilan bagi generasi muda, terutama dalam bidang pariwisata seperti memasak dan pelayanan di restoran.


Ia berharap anak-anak di NTB di latih sehingga memiliki skill dan kemampuan yang layak sehingga bisa membangun usaha sendiri atau bekerja di restoran-restoran besar.


”Mudah-mudahan kedepan anak-anak kita di NTB punya kemampuan yang luar biasa, agar mereka mempunyai skill dan kemampuan yang layak dan kedepannya bisa berwirausaha ataupun bekerja di restoran besar Indonesia,” Jelasnya Kamis(03/10/2024).


 ”Sesuai dengan apa yang sedang diminati dan ada di daerah tersebut. Jadi pelatihan dilakukan sesuai dengan kebutuhan di daerah termasuk pariwisata sedang kita galakkan,”. Lanjutnya.


Ia juga menambahkan, pariwisata di NTB tumbuh pesat dan berbagai event besar semakin banyak diadakan. Ini menjadi peluang besar bagi anak-anak muda untuk memanfaatkan keterampilan mereka di industri pariwisata.


Selain itu, Afriansyah juga menyoroti posisi NTB sebagai salah satu provinsi pengirim Pekerja Migran Indonesia (PMI) terbesar di Indonesia. 


“NTB menduduki peringkat ke-4 nasional dalam penempatan PMI. Kami ingin memastikan bahwa para pekerja ini memiliki keterampilan yang memadai agar mereka bisa bekerja secara profesional di luar negeri tidak hanya menjadi pekerja standar,” terangnya.


Sementara itu, Pj Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, mengatakan Selekda ini penting dalam persiapan generasi muda untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kompetisi ini dikatakannya menunjukkan NTB memiliki potensi besar dalam bidang ketrampilan dan inovasi terbaik.


”Semoga kompetisi ini membuahkan hasil sebagaimana kita inginkan,” ujar Pj Gubernur NTB.


Disampaikanya bahwa pemerintah daerah merasa terhormat dengan hadirnya Menteri Ketenagakerjaan beserta staf di tengah-tengah masyakarat NTB. 


”Tidak hanya memberikan semangat, tapi juga motivasi kita untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja,” tambahnya.


Hasanudin juga menghimbau untuk mewujudkan kebersamaan menuju dunia pendidikan di NTB yang berinovasi dan berkualitas.(red/CMI)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga