Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Satlantas Polres Lombok Timur Gandeng FJLT Sosialisasikan Penggunaan Knalpot Standar

Redaksi CMI Rabu, 09 Oktober 2024

 


CMI||Lombok Timur, NTB-Satuan lalu lintas(Satlantas)Polres Lombok Timur sosialisasikan, pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, sehingga terciptanya lalu lintas yang aman dan nyaman. Berdasarkan data dari kepolisian, jumlah laka lantas yang terjadi di wilayah kerja Polres Lombok Timur, per Januari hingga September, Jumlah laka 388, sedangkan jumlah korban laka lantas MD: 58, LB:0, LR:464.


Selain itu, salah satu yang gencar untuk di sosialisasikan adalah penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar.


Hal ini di bahas tuntas pada kegiatan pojok jurnalis yang di adakan oleh Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT), Kamis(09/10/2024)


Selain di jalanan, satlantas juga berupaya untuk mensosialisasikan penggunaan knalpot standar ke sekolah-sekolah bahkan ke masjid-masjid, lewat program "sahabat lantas".


KBO Satlantas Polres Lotim, Iptu Muhammad Anhar, mengungkapkan bahwa program ini mendapat  sambutan yang baik dari masyarakat, bahkan banyak orang tua yang berterima kasih, karena bisa mengurangi kebisingan, karena orang tua merasa malu jika anaknya menggunakan knalpot yang tidak  sesuai standar.


"  Bahkan Orang Tua mereka, sangat berterima kasih, karena merasa malu anaknya menggunakan knalpot brong,  mereka khawatir suaranya mengganggu tetangga dan lingkungan sekitar," Jelas KBO Satlantas Polres Lotim Iptu Muhammad Anhar.


Selain itu, Ketua FJLT Rusliadi dalam kata penutupan menyampaikan, pentingnya pengetahuan -pengetahun mendasar, sehingga kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus di laksanakan, sehingga bisa menyampaikan informasi juga kepada Masyarakat luas.


"Terimakasih yang sangat mendalam, mudah-mudahan sinergi yang kita bangun kemudian tidak berhenti sampai disini, perlu ada pertemuan -pertemuan lanjutan yang kemudian kita bahas bersama, kegiatan kegiatan seperti ini penting untuk kita gelar," Tutupnya .(Rahma/CMI/02)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga