Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Persiapkan Worldskill Asean Competition BPVP Lotim Gelar Selekda

Redaksi CMI Rabu, 02 Oktober 2024

 


CMI||Lombok Timur,NTB-Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas(BPVP) Lombok Timur (Lotim) membuka Seleksi Daerah (Selekda) calon peserta pada wordskill Asean competition 2025 di Filipina.


Pembukaan seleksi daerah ini di rangkaikan dengan vokasi begawe BPVP Lotim. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu prioritas pembangunan nasional adalah peningkatan sumber daya manusia dan daya saing sebagaimana yang telah di tetapkan dalam rencana pembangunan daerah.


Hal ini di ungkapkan oleh Kepala BPVP Lotim Ferry Fahrudin yang di wakili oleh Khairul Ziyad, Selasa(01/10/2024).


"Kompetisi keterampilan atau skill kompetition merupakan ajang bagi talenta muda untuk mengasah kemampuan atau kompetensi pada jenjang keahlian," Jelasnya.


Adapun acara Vokasi begawe diisi dengan kegiatan 7 program Trail Class, Selain itu ada juga Job Fair dan Bazar UMKM, yang diikuti oleh 54 UMKM yang ada di Lotim dan UMKM alumni Pelatihan, termasuk BLK UPTD dan LLK Komunitas di wilayah NTB.


kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 30 September sampai 4 Oktober 2024.


Penjabat(Pj) Bupati Lotim H.M Juaini Taofik yang diwakili Pj Sekertaris Daerah (Sekda) H.Hasni dalam sambutannya, menekankan kepada peserta untuk fokus pada keahlian yang dimiliki, sehingga memiliki keahlian yang profesional.


"Fokuslah kepada keahlian -keahlian yang ditekuni, di Indonesia ini serba bisa tapi sedikit -sedikit tetapi kalau orang di liar negeri kalau dia sudah punya kemampuan talenta pada hal-hal khusus maka dia terus fokus kepada hal-hal itu sampai dia punya skill yang profesional ," Jelasnya.


Ia berharap, peserta bisa melaksanakan seleksi dengan sungguh -sungguh, dan juga mengasah kemampuan sehingga bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional.


"Bagi adik-adik yang seleksi pada pagi hari ini kami mohon bawa nama baik BPVP Lotim, mudah-mudahan vokasi BPVP bisa mengeluarkan atau menghasilkan orang-orang yang punya kompetensi dalam bidangnya, mudah-mudahan diantara peserta ada yang bisa mewakili Indonesia nanti di ajang internasional ," harapannya.(Rahma/CMI/02)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga