Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

DP3AKB Lotim Evaluasi Program Sebagai Pedoman Perencanaan Tahun 2025

Redaksi CMI Sabtu, 19 Oktober 2024

 


CMI||Lombok Timur, NTB-Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur(Lotim)menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2024. 


Kegiatan tersebut di rangkaikan dengan pelepasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas, berlangsung di Hotel Nirvana Desa Tetebatu Kecamatan Sikur, Sabtu (19/10/2024).


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur H.Ahmat mengungkapkan, Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan, untuk melihat sejauh mana capaian program-program, dan evaluasi program yang masih kurang agar di tingkatkan.


"Sebenarnya evaluasi ini adalah rutinitas, setiap tahun kami melakukan evaluasi pada program-program ini. Mana program yang masih minim, mana program yang menjadi prioritas tapi realisasi masih di bawah target. Disamping itu juga kita evaluasi realisasi anggaran. Jangan sampai nanti realisasi lebih tinggi dari capaian program,"Ungkapnya.


Ia juga mengungkapkan di tahun 2024 sisa waktu yang efektif untuk menjalankan program tinggal 2 bulan, sehingga pentingnya untuk melakukan evaluasi,  dimana evaluasi ini akan menjadi pedoman perencanaa di tahun 2025.


"Sisa waktu efektif untuk menjalankan program ini tinggal 2 bulan, karena di Bulan Desember itu biasanya hanya 15 hari kerja. Oleh karena hal itu penting dilakukan evaluasi terhadap program ini,"katanya. 


Perencanaan dan pengangaran sering sekali, di akhir tahun itu baru di tahu banyak yang tidak terpakai. Dari itulah data ini sangat penting dalam rangka menentukan perencanaan dan penganggaran. 


"Jika data itu bagus, maka perencanaan dan penganggaran itu akan tepat sasaran dan tepat program. Itu harapan kita pada semua bidang,"jelasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid beserta Subkor, Kasubag Umpeg, Subkor Propel, Subkor Keuangan, Pengelola Asset dan Gudang Alokon, Kanit UPTD PPA, KTU, serta TA Stunting.(red/CMI)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga