Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kurangnya Pengamanan 1 Unit Open Tembakau Terbakar di Lombok Timur

Redaksi CMI Jumat, 13 September 2024


 

CMI||Lombok Timur,NTB-Pada hari jum'at tanggal 13 September 2024 telah terjadi kebakaran 1 unit open tembakau milik warga yang berlokasi di dusun Seganteng Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.


Adapun korban, Amaq Nurasih , umur 69 tahun , pekerjaan Petani alamat dusun Seganteng desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.


Adapun kronologis kejadian, sekitar jam 09.10 wita saksi Inaq Nurmin ( istri korban ) yang sedang berada di teras rumah melihat kepulan asap di sertai api keluar dari ventilasi open miliknya.


Kemudian Inaq Nurmin langsung memberitahukan kepada suaminya (Amaq Nurasih) bahwa open terbakar, kemudian Amaq Nurasih dan Inaq Nurmin berteriak minta tolong sambil berusaha memadamkan api dengan dengan air dan alat seadanya.


Warga yang mendengar teriakan Korban warga pun datang ke TKP, dan salah satu warga menelpon pemadam kebakaran Kecamatan Terara.


Proses pemadaman agak sulit, karena tembakau dalam proses pengeringan, pemadam kebakaran kecamatan Terara di bantu oleh pemadam kebakaran kecamatan Sukamulia tiba di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api sehingga sekitar jam 10.30 wita api bisa di padamkan.


Analisa : Bahwa saat terjadinya kebakaran , tembakau dalam proses pengeringan dengan suhu di dalam open cukup tinggi sehingga api sulit di padamkan serta kurangnya Pengamanan yg di pasang di dalam open oleh pemilik sehingga rentan terjadinya kebakaran .


Rekomendasi : Agar tiga pilar di Desa yang ada di wilayah kecamatan Terara lebih intens memberikan himbauan kepada para petani tembakau yang ada di wilayah binaan untuk lebih waspada dan lebih memperhatikan alat pengaman oven saat melakukan pengovenan tembakau.(red/CMI)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga