Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kepala BPVP Lotim Beberkan Peluang dan Tantangan Kerja Gen Z di Acara Pojok Jurnalis FJLT

Redaksi CMI Jumat, 20 September 2024

 


CMI||Lombok Timur, NTB-Pojok Jurnalis acara rutin yang di selenggarakan oleh Forum Jurnalis Lombok Timur(FJLT) dengan berbagai narasumber. Kali ini FJLT menggandeng Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas(BPVP) Lombok Timur (Lotim) dengan tema "peluang dan tantangan kerja Gen Z".


Acara ini di selenggarakan di BPVP Lotim, tepatnya di Talent Corner dengan narasumber Kepala BPVP Lotim Verry Fahrudin dan diikuti oleh Anggota FJLT, Jum'at(20/09/2024).


Verry Fahrudin menyampaikan sebelum mengulas peluang dan tantangan kerja Gen Z, Ia terlebih dahulu mengulas tentang siapa itu Gen Z.


" Gen Z, Z berasal dari kata Zoomer, karena mereka lahir dan tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi dan internet secara dekat, Gen Z Lahir antara tahun 1996-2012," Jelasnya.


Menurutnya, untuk mengetahui peluang dan tantangan kerja bagi Gen Z, di lihat dari karakter Gen Z itu sendiri.


" Adapun karakter dari Gen Z yakni, Terpacu, karakter Figital, Karakter FOMO(Fear Of Mising Out), karakter Hiperkustomisasi , karakter realistis , karakter Weconomist, karakter DIY(Do It Yourself)," Ungkapnya.


Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi bagi Gen Z, sehingga hasilnya bisa maksimal.


" Karena Gen Z ini, karakternya merasa lebih tau, sehingga mengabaikan senior, padahal jika mereka berkolaborasi itu akan sangat baik," Jelas Verry.


Ia juga menjelaskan, bahwa BPVP terus berupaya untuk memberikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan di lingkungan kerja.(Rahma/CMI/02)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga