Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kebakaran Lahan dan Hutan Bukit Anak Dara di Sembalun

Redaksi CMI Minggu, 01 September 2024

 


CMI||Lombok Timur,NTB-Pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2024 sekira pukul 21.00 wita, berdasarkan info dari petugas KPH Rinjani Timur Kecamatan Sembalun, telah terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karhutla) yang berlokasi di Bukit Anak Dara Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. 


Pada pukul 21.30 wita, Tim Dalkarhutla yang terdiri dari 3 Anggota polsek Sembalun bersama 3 anggota Brimob Kompi 3 Yon B Lotim, 1 anggota Koramil 1615/10 Sembalun, 3 Anggota KPH Rinjani Timur tiba di lokasi loket Pendakian Bukit Anak Dara yang berada di Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun.


selanjutnya Tim Dal karhutla berkoordinasi dengan pengelola Bukit Anak Dara terkait dengan Dalkarhutla maupun Pengunjung yang berada di Bukit Anak Dara tersebut.


Untuk Pengunjung/Pendaki yang berada Di Bukit Anak Dara tersebut berjumlah 70 orang, dan dari pengelola Bukit Anak Dara yang berada di atas tengah menghimbau kepada seluruh pengujung/pendaki untuk turun guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 


Adapun lokasi tempat terjadinya Kebakaran dengan lokasi Camping para pendaki yaitu cukup jauh, yaitu berada di samping Bukit.


Pukul 01.57 wita seluruh pengunjung Bukit Anak Dara telah berhasil di evakuasi oleh Team Dalkarhutla bersama Pengelola Bukit Anak Dara dan saat ini pengujung telah Sampai di Loket Jalur Pendakian Rantai Mas Desa Sembalun lawang Kecamatan Sembalun dalam keadaan sehat dan lengkap. 


Untuk saat ini Team belum bisa melakukan upaya pemadaman ke lokasi tempat terjadinya kebakaran mengingat waktu dan lokasi yang kurang mendukung, selanjutnya Team Dalkarhutla melakukan Pemantauan dari Loket Jalur pendakian Rantai Mas Desa Sembalun lawang Kecamatan Sembalun.


Untuk lokasi atau tempat terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karhutla) berada di Kawasan Bukit Anak Dara/ Kawasan KPH Rinjani Timur Kecamatan Sembalun. 


Upaya pemadaman dilaksanakan oleh anggota polsek Sembalun, anggota Brimob Kompi 3 Yon B Lotim, anggota Koramil 1615/10 Sembalun dan Anggota KPH Rinjani Timur.(red/CMI)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga