Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Keluarga Besar dan Jamaah TGH.Mutawalli Gelar Konfrensi Pers, Geram! Dengan Pengakuan Inaq Sainah

Redaksi CMI Jumat, 30 Agustus 2024

 

Konfrensi pers keluarga besar dan jamaah Almagfurullahu TGH.Muhammad Mutawalli Yahya Al Kalimi


CMI||Lombok Timur,NTB-Dugaan kasus penipuan yang dialami oleh H. Kismoyo oleh Inaq Sainah yang kini berstatus tersangka  berbuntut panjang, dan melebar kemana-mana.


Bahkan kini keluarga dan jamaah ulama karismatik pulau Lombok  Almagfurullahu Tuan Guru Haji (TGH) Mutawalli Yahya Alkalimi mengutuk dan geram terhadap Inaq Sainah yang diduga telah menyebut dan membawa-bawa nama TGH.Mutawalli


"Saya berbicara atas nama umum, bahwa siapapun orangnya yang menjual atas nama abah Saya, atas nama TGH. Mutawalli maupun saudara kami Almagfurullahu TGH. Muhammad Sibawaihi mutawalli,Guru Abdul Mukib (Guru Ukit) dan Guru Tilar Negare,Saya merasa sangat keberatan apalagi dibawa dalam rangka menipu atau menjual untuk mengelabuhi orang, sehingga dia mendapatkan keuntungan, saya atas nama keluarga besar TGH Muhammad Mutawalli merasa keberatan," Jelas H. Mukti Ali,Rabu(14/08/2024).


Selain itu,putra Almagfurullahu TGH.Muhammad Mutawalli Yahya Alkalimi, lainnya.Lalu Maskan Mawalli dengan tegas menyatakan Inaq Sainah Tidak ada pertalian kekerabatan dengan TGH. Mutawalli,seperti yang kerap ia sampaikan kepada khalayak


"Inaq Sainah tidak ada pertalian kekerabatan (darah) dengan Keluarga besar TGH. Mutawalli," Tegasnya.


Bahkan bukan hanya nama TGH Mutawalli,Maulanasyeikh TGKH Zainuddin Abdul Majid,Pancor  (Pahlawan Nasional) ikut di sebut-sebut untuk meyakinkan orang ",Ungkap Maskan


"Muhammad Ripa'i yang merupakan keluarga besar TGH Mutawalli,juga menegaskan,bahwa jangan coba-coba mempelintir issue-issue dengan mengatakan pihak H.Sukismoyo Cs,mengadu domba pihak Inaq Sainah dengan keluarga besar TGH Mutawalli


Kami tegaskan jangan coba-coba membangun opini atau membolak balikkan fakta bahwa pihak H.Sukismoyo Cs,mengadu domba Inaq Sainah dengan keluarga besar TGH.Mutawalli,"Tegas Rifa'i


Namun, setelah pernyataan resmi dari keluarga Tuan Guru Haji (TGH) Mutawalli yang merasa keberatan keluarganya di sangkut pautkan dengan kasus Inaq Sainah, kini jamaah juga ikut geram dengan perlakuan Inaq Sainah.


Jamaah merasa sangat keberatan jika Gurunya, disangkut pautkan dengan hal-hal yang digunakan untuk menipu atau mencari keuntungan pribadi.


Hal ini di ungkapkan oleh salah satu perwakilan jamaah, H. Sapurah yang sangat mengecam keras, atas perilaku inaq Sainah yang membawa nama TGH Mutawalli.


" Saya sangat keberatan dan mengecam jika guru saya di sangkut pautkan dengan hal-hal yang digunakan untuk menipu dan mencari keuntungan pribadi (monopoli)"Jelasnya, rabu(29/08/2024).


Ia juga menegaskan bahwa ini bukan hanya untuk Inaq Sainah, siapapun yang menggunakan atau menjual nama dari keluarga besar TGH Mutawalli maka jamaah akan bertindak tegas.


"Pernyataan ini tidak hanya untuk Inaq Sainah, tapi siapapun Yang menggunakan atau menjual nama Guru Kami sangat keberatan dan akan bertindak tegas," jelasnya lagi.


Mereka berharap, aparat penegak hukum untuk bertindak tegas, untuk mengusut tuntas kasus dugaan penipuan oleh Inaq Sainah vs H.Sukismoyo,dengan adil dan profesional",Tutupnya(red/CMI)


" Saya yakin polisi bisa mengungkap kebenaran,"Tegasnya.


Semua jamaah siap mendampingi H.Kismoyo jika di periksa,apalagi sampai di tahan karena mereka yakin H. Kismoyo tidak bersalah.


"Jika H. Kismomoyo di panggil kami siap mendampingi, " jelasnya.(red/CMI)



Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga