Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Progres Sasaran Utama Pembuatan Talud Irigasi Pra Pembukaan TMMD 121 di Desa Kesik dan Loyok Sudah Mencapai 50 Persen

Redaksi CMI Senin, 22 Juli 2024

 


CAHAYA MEDIA INDONESIA||Lombok Timur,NTB-Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) 121, merupakan kolaborasi TNI dan Pemerintah Daerah(Pemda), sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan.


TMMD 121 yang  di laksanakan di Desa Loyok dan Desa Kesik, dengan sasaran utama Pembuatan Talud irigasi.


"Jadi untuk sasaran utamanya, adalah pembuatan talud irigasi di desa loyok dan desa kesik," Jelas Dandim 1615 Wirabhakti Letnan Kolonel Inf., Bayu Sigit Dwi Untoro.


Selain sasaran utama, kegiatan TMMD 121 melaksanakan sasaran tambahan, seperti Rumah Tidak Layak Huni(RTLH), kemudian rehab Mushalla, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) kemudian pembuatan Mandi, Cuci, Kakus(MCK).


"Namun kita juga akan melaksanakan sasaran tambahan ada berupa Rumah Tidak Layak Huni(RTLH), kemudian rehab Mushalla, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) kemudian pembuatan Mandi, Cuci, Kakus(MCK),"Jelasnya lebih lanjut.


Selain itu, kegiatan yang sudah di lakukan yakni pemberian sembako untuk masyarakat, pemberian sembako untuk anak asuh stunting, dan akan melaksanakan penanaman pohon.


"kita juga sudah melaksanakan kegiatan, pemberian sembako untuk masyarakat, kemudian kita juga pemberian sembako untuk anak asuh stunting, ada juga kegiatan kita nanti kegiatan penanaman pohon yang akan kita upayakan di dua kecamatan tersebut baik di Kesik maupun Loyok,"Ungkapnya.


"Kemudian kita juga akan melaksanakan kegiatan tentara manunggal air, pembuatan sumur bor di dua lokasi yang ada di loyok dan kesik,"Ungkapnya lebih lanjut.


Adapun untuk progres pembangunan Talud irigasi di dua lokasi, sudah sampai 50% sesuai dengan rencana yang di jadwalkan.


"Untuk yang di loyok, progres pembuatan talud sudah 50% sesuai dengan rencana yang kami jadwalkan termasuk juga dengan yang di kesik," Tutupnya.(Rahma/02/CMI)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga