Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Bale Tilawah Yayasan Mutiara Islam Sathoriah Solusi Pelatihan Literasi Dan Pendidikan Generasi Qur'ani

Redaksi CMI Rabu, 30 Agustus 2023


Cahayamediaindonesia.com-Lombok Barat,NTB,Yayasan Mutiara Islam Sathoriah (YMI), yang beralamat di Pejeruk Ampenan, memiliki program untuk santri santri yang ingin belajar Ilmu Al Qur'an, Murottal, Tartil, Tahfidz, Tilawah dan lain-lain Baik secara Umum dan Khusus.


menggabungkan keilmuan Al Qur'an dengan pembelajaran Psikologis Anak, sehingga bisa membekali anak anak pemula menjadi berbakat dan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menerapkan ilmu Alquran, baik Santri santrinya yang Mondok di usia Dini (kanak-kanak) maupun pulang pergi.


Yayasan ini didirikan oleh Ustadz Dani Hamdani, A.Md. CTrQ sekaligus pengasuh, Pengasuh Bale Tilawah (Yayasan Mutiara Islam Pejeruk) Merupakan salah Satu Mujaz (penerima ijazah sanad) Tajwid Matn Tuhfatul Athfal dari Syaikh Ali Muhammad Hasan, dan Sertifikasi lulusan kompetensi Synthesis Science In Quran Holistik Internasional, Neurosains & NLP, Branding, Literasi Pembelajaran Kelas.

Adapun jenis-jenis program yang bisa di pilih antara lain, Calistung+BTQ(Baca Tulis Qur'an), Murottal dan Tilawah(Mujawwad), Tahfidz, Syarhil dan Khat.


Adapun program pondok Anak, bagi Takhassus Tahfidz dan Tilawah hanya menerima Sepuluh(10) Santri tiap pembukaan.

Dan tentunya Penerapan PembelajaranMempraktikkan ushul (dasar-dasar) ilmu Tajwid, Fashohah dan Tilawah secara amaliah, menukil Qiroah dengan cara Talqin Dan Musyafahah.


Meski tergolong lembaga baru, Bale Tilawah sudah mampu menunjukkan prestasi di antara anak didiknya, seperti juara MTQ-STQH, bahkan lomba ceramah di Tv 9 dan media lainnya, tidak hanya itu, pernah juga meraih Best Performance dalam Khazanah Ramadhan Islamic Center NTB yang di selenggarakan oleh Dispar NTB, IKADI NTB dan IQM NTB.

Ustadz Dani Hamdani,selaku pendiri dan pengasuh Bale Tilawah, berharap agar lembaga ini bisa mendapatkan perhatian dari Masyarakat maupun Pemerintah.


"Kepada para dermawan pecinta Qur'an dan generasi Qur'ani dengan segala kerendahan hati, memohon apabila ada yang berkenan menyisihkan rezekinya guna berinvestasi Akhirat (amal jariah) dan tak lupa pula memohon perhatian pemerintah untuk dapat kiranya memperhatikan generasi Qur'ani," jelasnya Selasa 29/08/2023.(Rahma)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga